Pentingnya Beradaptasi Jika Pekerjaan Tidak Sesuai Jurusan Kuliah

2016-10-14 14:50:15 | By Admin | 255 views

Pentingnya Beradaptasi Jika Pekerjaan Tidak Sesuai Jurusan Kuliah



                GenMudaID- Bekerja di bidang yang bertolak belakang dengan jurusan kuliah memang dirasa kurang nyaman, mengapa? Karena selama kurang lebih 3-4 tahun kamu belajar di kampus, kamu mendapatkan mata kuliah yang sudah kamu pilih di awal masuk kuliah. Otomatis, kamu jadi mengerti dan fokus pada jurusan tersebut kan? Namun apa jadinya jika setelah lulus lalu bekerja di tempat yang tidak sesuai jurusan kamu? Sulit memang menemukan pekerjaan yang pas dengan jurusan kamu waktu kuliah. Banyak dari kita melamar ke berbagai perusahaan dan posisi tanpa melihat latar jurusan kuliah kita apakah sesuai atau tidak. Prinsipnya yang penting kerja dan dapat gaji.

            Lalu bagaimana cara mengatasi jika pada akhirnya kamu harus masuk ke dalam pekerjaan yang tidak sesuai dengan jurusan kamu? jawabannya adalah kamu harus mulai untuk mudah beradaptasi. Dengan beradaptasi di lingkungan baru kamu akan lebih mengenal satu sama lain di kantor tersebut, kamu lebih tahu situasi yang ada di kantor itu dan lain sebagainya. Memang pekerjaan tidak bisa kita tolak dengan alasan bukan jurusan, namun juga perlu diketahui bahwa mendapatkan penghasilan adalah suatu kewajiban ketika kamu lulus perkuliahan.

            Nah setelah beradaptasi dengan lingkungan dan situasi perusahaan tersebut, selanjutnya kamu juga harus beradaptasi dengan pekerjaan kamu. Jika pekerjaan kamu tidak sesuai dengan kuliah dahulu, ada baiknya kamu harus lebih belajar tentang pekerjaan kamu sekarang. Jangan takut untuk bertanya pada senior kamu dikantor tentang cara memecahkan masalah pekerjaan tersebut, mulailah untuk beradaptasi dengan pekerjaan dan berani untuk bertanya.

            Pada intinya beradaptasi adalah cara yang paling penting jika kamu belum tahu tentang pekerjaan tersebut, bukan hanya situasi kantornya saja, kamu juga harus beradaptasi dengan pekerjaan dan karyawan lainnya. Jangan sampai hanya karena beda jurusan antara kuliah dan pada saat kerja kamu jadi bingung untuk melakukan sesuatu. Itu tadi cara menghadapi pekerjaan baru yang tidak sesuai dengan jurusan perkuliahan bagi para fresh graduate, semoga bermanfaat!

 

By : Okii Witjaksono

Sebelumnya Selanjutnya

comments powered by Disqus
REKOMENDASI
Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!
Trending

Mobil Pakai Joystick? Bukan Lagi hanya di Games!

1 year ago | 520 views

PARTNER
  • BNIMKIFrisian FlagAIESEC UGM